Senin, 06 Agustus 2018

KELUARGA SHANIA (23)

#pentigraf_anak_lepas
KELUARGA SHANIA (23)
*Pengakuan Shania
Oleh Camelia Septiyati Koto

Beberapa hari ini Shania selalu menghidar dari ibu, jika ibu menayakan hasil belajarnya disekolah maupun hasil pekerjaan rumahnya. Tidak seperti hari-hari kemarin Shania selalu meminta ibu untuk membantu atau menemaninya belajar atau pun mengerjakan tugas-tugasnya. Ibu hanya berfikir kalau Shania mungkin tidak mengalami kesulitan dalam belajar. Dan sambil menyiapkan makan malam ibu memperhatikan Shania, dan ibu merasa sepertinya ada yang disembunyikannya. Saat makan malam selesai ibu mencoba bertanya pada Shania bagaimana hasil tugas-tugas atau PR nya, saat itu Shania hanya berkata belum di nilai oleh ibu guru.

Sebetulnya tanpa sepengetahuan Shania ibu selalu memgecek hasil pelajaran Shania. Apakah Shania sudah menyelesaikan tugasnya atau Shania mengalami kesulitan. Dan ibu sudah melihat hasil tugas pekerjaan rumah Shania yang mendapat nilai 50.. Ibu hanya ingin Shania jujur dan mengakui sendiri nilainya, bukan karena paksaan ibu.

Saat ibu sedang merapihkan meja makan dan mencuci piring-piring kotor. Shania mendekati ibu, dengan wajah agak takut-takut Shania terdiam di samping ibu. Ibu tahu pasti ada sesuatu yang ingin Shania katakan pada ibu. Ibu sangat mengenal Shania, ia tidak pernah berbohong. "Ibu nilai tugas pekerjaan rumah Shania sudah dinilai, dan hasil nilainya 50. Shania minta maaf, Bu." Lalu ibu memeluk Shania dan mengatakan kalau ibu tidak akan marah, ibu hanya bilang mulai besok Shania harus lebih tekun lagi belajar. Dan Shania mengakui kalau ia tidak memperhatikan tugas yang diberikan oleh Ibu Christi, ia sibuk memainkan bolpoint baru milik Keyra. Sehingga ia salah mengerjakan tugasnya, dan Shania berjanji pada ibu kalau ia tidak akan mengulanginya lagi.

Kampung Sawah, 5 Agustus 2018
#keluargashania

Penulis yang sudah berpartisipasi:
Agust Wahyu, Arie Yani, Ypb Wiratmoko, Albertha Tirta, Merry Srifatmadewi. Siu Hong-Irene Tan, Dewi Mudatama, Yosep Yuniarto, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Jenny Seputro, Waty Sumiati Halim, Maria Miguel, Agusanna Ernest, Kriswo Rini, Camelia Septiyati Koto

Catatan:
- Pentigraf Anak Lepas yang bercerita tentang kehidupan Shania, siswa kelas V SD, di rumahnya, sekolah, atau lingkungannya.
- Shania memiliki satu kakak laki-laki dan satu adik perempuan.
- Anda yang berminat dapat bergabung dengan menuliskan pentigrafnyanya lalu mengirimkannya lewat inboks ke Agust Wahyu.
- Pentigraf diperuntukkan untuk anak usia sekolah dasar tentunya dengan pesan-pesan positif yang mudah dicerna oleh anak-anak.
- Pentigraf Anak Keluarga Shania selengkapnya dapat dilihat di https://anggrek-kuning.blogspot.com/
Mari kita menambah dan memperkaya bacaan buat anak-anak Indonesia

Salam Literasi

Tidak ada komentar: