Rabu, 01 Agustus 2018

KELUARGA SHANIA (19)

#Pentigraf Anak Lepas
KELUARGA SHANIA (19)
*Sleeping Bag
Oleh Waty Sumiati Halim

Shania membaca kembali catatannya. Pakaian untuk ganti. Perlengkapan mandi. Obat-obatan pribadi. Buku dan alat tulis. Sleeping bag... Nah, yang terakhir ini ia tidak punya. Tiba-tiba saja kegembiraannya berkurang. Ditutupnya agenda pramukanya. Lalu dimasukkan ke dalam tasnya tanpa mengucap sepatah kata pun. Ia tahu diri, orang tuanya tak akan punya dana khusus untuk membeli sleeping bag.

Tiba di rumah Shania langsung mengurung diri di kamar. Ia merasa Tuhan tidak adil. Di akhir latihan tadi Kakak Pembina Pramuka mengulang pengumuman minggu lalu tentang acara Persami. Perkemahan Sabtu Minggu. Shania ingat ia sudah bilang pada orang tuanya kalau ia ingin ikut. Ia senang sekali karena waktu itu orang tuanya sudah mengizinkan dengan syarat ia harus menyelesaikan tugas-tugas dan menyiapkan diri kalau ada ulangan Senin paginya. Dan sekarang ia merasa tak ada gunanya lagi orang tuanya memberi izin kalau ia tak bisa pergi.

Ketukan ibu di pintu kamar tak dihiraukan oleh Shania. Ia tak menyadari kalau kemudian ibunya sudah berada di dekatnya. "Shania, kenapa?" suara orang yang melahirkannya itu dengan lembut, membuat Shania tak nisa menahan air matanya. Shania menyodorkan catatannya. Ibunya menatapnya lembut. "Oh, itu... Baru saja mamanya Keyra -Tante Lydwina- menelpon menawarkan pinjaman sleeping bag untukmu. Mereka punya dua...." Shania hampir tak percaya. Tak menduga kalau Keyra yang duduk di sampingnya memperhatikannya tadi. Ia merasa gembira. Namun ia jadi menyesal telah salah menilai. Ternyata Tuhan amat baik. Pertolongan-Nya tak pernah terlambat sedetik pun...

Bandung, 29072018
#Pentigraf Weesha
#keluargashania

Penulis yang sudah berpartisipasi:
Agust Wahyu, Arie Yani, Ypb Wiratmoko, Albertha Tirta, Merry Srifatmadewi. Siu Hong-Irene Tan, Dewi Mudatama, Yosep Yuniarto, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Jenny Seputro, Waty Sumiati Halim, Maria Miguel, Agusanna Ernest

Catatan:
- Pentigraf Anak Lepas yang bercerita tentang kehidupan Shania, siswa kelas V SD, di rumahnya, sekolah, atau lingkungannya.
- Shania memiliki satu kakak laki-laki dan satu adik perempuan.
- Anda yang berminat dapat bergabung dengan menuliskan pentigrafnyanya lalu mengirimkannya lewat inboks ke Agust Wahyu.
- Pentigraf diperuntukkan untuk anak usia sekolah dasar tentunya dengan pesan-pesan positif yang mudah dicerna oleh anak-anak.
- Pentigraf Anak Keluarga Shania selengkapnya dapat dilihat di https://anggrek-kuning.blogspot.com/
Mari kita menambah dan memperkaya bacaan buat anak-anak Indonesia


Salam Literasi

Tidak ada komentar: