Sabtu, 04 Agustus 2018

KELUARGA SHANIA (22)

#pentigraf_anak_lepas
KELUARGA SHANIA (22)
*Kado untuk Mama
Oleh : Yosep Yuniarto

Sudah sekitar satu bulan ini Shania tidak pergi ke kantin sekolah saat istirahat. Siswi kelas V SD ini memang sudah berniat untuk menabung uang sakunya. Rencana Shania ingin memberikan kado untuk mama di hari ulang tahunnya. Shania tahu mama sangat senang memasak. Makanya Shania ingin memberi kado sebuah buku resep masakan untuk mama.

Shania sudah melihat di sebuah toko buku dekat sekolahnya. Ada sebuah buku resep masakan yang cocok sebagai kado untuk mama. Namun sayang, sehari sebelum ulang tahun mama, buku resep itu sudah dibeli oleh orang lain. Mata Shania sampai berkaca-kaca mendengar si penjual berkata buku tersebut sudah habis. Untuk membeli buku resep lainnya yang jauh lebih tebal dan mahal, uangnya tidak cukup. Shania pulang dengan hati sedih. Impian untuk memberikan kado spesial untuk mama musnah sudah.

Sesampainya di rumah, mama tahu ada sesuatu yang terjadi dan membuat Shania sedih. Setelah mendengarkan penjelasannya, mama tersenyum dan memeluk putrinya itu dengan terharu. "Mama sudah bersyukur sekali bisa memiliki anak sepertimu, Shania. Tanpa diberi hadiah pun, mama sudah amat senang. Bagi mama kado terbaik bukanlah barang-barang yang bagus, tetapi punya anak yang baik, taat, rajin ke sekolah dan ke gereja sepertimu." Shania perlahan mulai bisa tersenyum. Sekarang dia sudah tidak merasa sedih lagi.

Tegal, 4 Agustus 2018
#keluargashania

Penulis yang sudah berpartisipasi:
Agust Wahyu, Arie Yani, Ypb Wiratmoko, Albertha Tirta, Merry Srifatmadewi. Siu Hong-Irene Tan, Dewi Mudatama, Yosep Yuniarto, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Jenny Seputro, Waty Sumiati Halim, Maria Miguel, Agusanna Ernest, Kriswo Rini

Catatan:
- Pentigraf Anak Lepas yang bercerita tentang kehidupan Shania, siswa kelas V SD, di rumahnya, sekolah, atau lingkungannya.
- Shania memiliki satu kakak laki-laki dan satu adik perempuan.
- Anda yang berminat dapat bergabung dengan menuliskan pentigrafnyanya lalu mengirimkannya lewat inboks ke Agust Wahyu.
- Pentigraf diperuntukkan untuk anak usia sekolah dasar tentunya dengan pesan-pesan positif yang mudah dicerna oleh anak-anak.
- Pentigraf Anak Keluarga Shania selengkapnya dapat dilihat di https://anggrek-kuning.blogspot.com/
Mari kita menambah dan memperkaya bacaan buat anak-anak Indonesia

Salam Literasi

Tidak ada komentar: