Sabtu, 11 Agustus 2018

KELUARGA SHANIA (26)

#pentigraf_anak_lepas
KELUARGA SHANIA (26)
*Akal Bulus
Oleh Merry Srifatmadewi

Baru saja terjadi pada Shania, tasnya digondol maling. Benar-benar tak habis pikir menolong orang akhirnya berbuah pahit sepahit empedu. Membuat trauma dan kapok untuk menolong sesama yang selama ini tertanam dalam hati Shania.

Pulang sekolah Shania dan Danny berjalan ke Lapangan Banteng. Sebuah motor berhenti dan mengaku dari instansi tempat ibadah di luar Jakarta meminta bantuan ditunjukkan arah sekolah swasta yang berada di bawah naungan tempat ibadah tersebut. Shania dengan senang hati membantu dan naik ke motor si pengendara. Danny menunggu di Lapangan Banteng karena jarak sekolah yang hendak dituju tidak jauh dari tempat mereka berada. Baru berjalan sebentar Shania diminta turun di sebuah gereja tak jauh dari Lapangan Banteng karena si pengendara punya barang ketinggalan. Shania percaya penuh.

Sementara itu si pengendara balik menemui Danny dan meminta tas Shania. Danny percaya dan memberikannya. Tunggu punya tunggu sekian lama Shania berinisiatif menemui Danny, Dannypun menunggu Shania kembali dari "sekolah." "Tas kamu kok tidak dibawa, tadi kamu memintanya," kata Danny. Tersadarlah mereka telah ditipu. Tas baru berisi buku-buku baru, gawai baru karena belum lama dibeli setelah hilang, jas laboratorium, dan sebagainya hilang lenyap. Malam itu juga Shania ditemani mamanya setelah dilaporkan via gawai Danny, cepat-cepat menjemput dan bergerak untuk berbelanja kebutuhan sekolah sebelum toko buku tutup setengah jam lagi.

Jakarta, 9 Agustus 2018.
#pentigrafSF
#pentigrafanak
#merrysrifatmadewi

Penulis yang sudah berpartisipasi:
Agust Wahyu, Arie Yani, Ypb Wiratmoko, Albertha Tirta, Merry Srifatmadewi. Siu Hong-Irene Tan, Dewi Mudatama, Yosep Yuniarto, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Jenny Seputro, Waty Sumiati Halim, Maria Miguel, Agusanna Ernest, Kriswo Rini, Camelia Septiyati Koto

Catatan:
- Pentigraf Anak Lepas yang bercerita tentang kehidupan Shania, siswa kelas V SD, di rumahnya, sekolah, atau lingkungannya.
- Shania memiliki satu kakak laki-laki dan satu adik perempuan.
- Anda yang berminat dapat bergabung dengan menuliskan pentigrafnyanya lalu mengirimkannya lewat inboks ke Agust Wahyu.
- Pentigraf diperuntukkan untuk anak usia sekolah dasar tentunya dengan pesan-pesan positif yang mudah dicerna oleh anak-anak.
- Pentigraf Anak Keluarga Shania selengkapnya dapat dilihat di https://anggrek-kuning.blogspot.com/
Mari kita menambah dan memperkaya bacaan buat anak-anak Indonesia

Salam Literasi

Tidak ada komentar: