Selasa, 24 Juli 2018

KELUARGA SHANIA (12)

#pentigraf_anak_lepas
KELUARGA SHANIA (12)
Pertunjukan Pantomin
Oleh Arie Yani

Tahun ajaran baru telah dimulai. Anak-anak bersemangat kembali ke sekolah dengan seragam barunya. Demikian pula dengan Shania bersama teman-teman kelasnya. Satu minggu pertama tahun ajaran baru, kegiatan belajar mengajar belum begitu aktif. Pihak sekolah mengundang orang tua murid untuk menghadiri acara open house dalam rangka menyambut tahun ajaran baru.

Pagi hari di Sabtu cerah, Shania dengan ceria pergi ke sekolah bersama Ayah, Bunda dan adiknya untuk menghadiri undangan open house. Setibanya di sekolah, "Bunda, kita duduk di depan ya." Permintaan Shania sambil menarik tangan Bundanya. Ayah, Bunda dan adiknya mengikuti langkah Shania memilih tempat duduk. Kursi baris kedua dipilihnya. Pertunjukan demi pertunjukan ditampilkan oleh para siswa siswi SD PELITA. Dari nyanyian, tari, hingga penampilan pantomin. Ketika tiga anak dengan kostumnya masing-masing dan wajah penuh dengan bedak putih memasuki panggung, semua anak yang berada di ruangan berdiri dan bersorak gembira. Merupakan hal yang baru bagi Shania menonton pantomin. Gerakan lincah dengan suara musik yang mengiringi, membuat Shania tampak serius menonton. Suara riuh tepuk tangan dan teriakan anak-anak ketika ketiga pantomin meninggalkan panggung.

Malam hari saat Ayah, Bunda, kakak dan adik Shania sedang menonton TV, tiba-tiba ia datang dengan berwajah putih. Tidak lupa bibir merah memakai lipstik Bundanya. Ayah dan Bundanya kaget dengan sikap Shania. Ia pun mulai menampilkan gerakkan seperti layaknya pantomin. Kakak dan adiknya tertawa menyaksikan sikap Shania berpantomin. Ketika sudah selesai, Shania memberi hormat dengan membungkukan badannya di hadapan mereka. Ayah, Bunda, Kakak dan adiknya memberi tepuk tangan meriah atas pertunjukan pantomin Shania.

Bogor, 24 Juli 2018
#keluargashania

Penulis yang sudah berpartisipasi:
Agust Wahyu, Arie Yani, Ypb Wiratmoko, Albertha Tirta, Merry Srifatmadewi. Siu Hong-Irene Tan, Dewi Mudatama, Yosep Yuniarto, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Jenny Seputro, Waty Sumiati Halim

Catatan:
- Pentigraf Anak Lepas yang bercerita tentang kehidupan Shania, siswa kelas V SD, di rumahnya, sekolah, atau lingkungannya.
- Shania memiliki satu kakak laki-laki dan satu adik perempuan.
- Anda yang berminat dapat bergabung dengan menuliskan pentigrafnyanya lalu mengirimkannya lewat inboks ke Agust Wahyu.
- Pentigraf diperuntukkan untuk anak usia sekolah dasar tentunya dengan pesan-pesan positif yang mudah dicerna oleh anak-anak.
- Pentigraf Anak Keluarga Shania selengkapnya dapat dilihat di https://anggrek-kuning.blogspot.com/
Mari kita menambah dan memperkaya bacaan buat anak-anak Indonesia

Salam Literasi

Tidak ada komentar: