Kamis, 21 Juni 2018

SEMBURAT MERAH JINGGA (95)

#pentigraf_serial
SEMBURAT MERAH JINGGA (95)
*I Love U because...
Oleh: merry srifatmadewi

Perjalanan ini terasa sangat lama dan agak kaku. Semua diam dalam pemikirannya masing-masing. "Bagaimana rencana pesta pernikahan kalian?" tanya Joana memecah keheningan. "Rahasia deh...," jawab Kanya malu-malu. Aku memilih fokus pada jalanan. Jalanan macet total. Harus sigap mengemudikan mobil mencari celah kosong supaya dapat cepat tiba di tempat tujuan. Sesekali aku melirik duo Jo dari kaca spion. Tiba-tiba bunyi duk! Bemper mobilku mencium mobil depanku. Aduh... gawat, pikirku. Bersyukur mobil yang di depan tidak menyadarinya. Tin... tin... tiiiinnnn... klakson mobil berkali-kali dari belakang mobilku yang kesal karena mobilku bukannya bergerak cepat ketika jalan mulai lowong. Huffhhh lega hatiku tidak diperkarakan mobil depanku.

Saking asyiknya, aku lupa menanyakan tujuan mau kemana. Aku hanya berpikir mau cepat ke rumah Kanya meneruskan perbincangan tentang rencana pernikahan kami. "Ini mau antar ke mana ya?" tanyaku bingung. "Antar ke rumah aku saja, Mas Don. Jonathan nanti turun bareng aku, kalian langsung jalan saja setelah mengantar," kata Joana sambil melirik Jonathan dan diangguki oleh Jonathan. Duo Jo turun dan mengucapkan terimakasih. Joana terlihat menggandeng tangan Jonathan masuk ke dalam rumah. Hatiku agak lega melihat pemandangan itu. Semoga hubungan mereka langgeng hingga pernikahan.

"Kanya, kok diam saja sepanjang jalan?" tanyaku. "Mas, aku serba salah. Nanti bila aku tanya ke Jo, kamu cemburu lagi, lebih baik aku diam" jawab Kanya serius. Benar juga jawaban Kanya, perkataannya terasa tajam seperti silet menusuk hati. Aku menyadari kesalahanku. Tiba di rumah Kanya, aku cepat-cepat turun dari dalam mobil dan membukakan pintu untuknya. Kuraih tangannya sambil menebar senyum. Kanya menyambut uluran tanganku dan tidak tahan untuk menyambut senyumku. Kukecup keningnya dan menggandengnya masuk. Jenny sudah berdiri tanpa aku sadari melihat kemesraan kami.

Jakarta, 10 Juni 2018.
#pentigrafSF
#semburatmerahjingga

Tidak ada komentar: