Jumat, 18 Mei 2018

SEMBURAT MERAH JINGGA (70)

#pentigraf_serial
SEMBURAT MERAH JINGGA (70)
*Misteri Jenny
Oleh Siu Hong-Irene Tan

(Bagi yang ketinggalan episode sebelumnya dapat lihat di https://anggrek-kuning.blogspot.co.id/)

Tubuhku terasa segar setelah mandi. Hari yang cukup melelahkan, mulai dari pendekatan halus kepada Jenny sampai dengan menyampaikan berita kepada Bude. Kini saatnya membaringkan tubuhku sambil mendengar musik. Suara Diana Krall terdengar mengalun lembut.
_"Don't go changing to try and please me_
_You never let me down before_
_Don't imagine you're too familiar_
_And I don't see you anymore_
_I wouldn't leave you in times of trouble_
_We never could have come this far_
_I took the good times; I'll take the bad times_
_I'll take you just the way you are"_
... 🎶

Sambil menunggu kantuk datang, aku mencoba menyusun rencana sebuah liburan pelangkah untuk Jenny. Tadi sepulang dari rumah Bude, aku sempat menyinggung soal 'misteri Jenny', sedikit mengorek cerita dari Kanya. Menurutnya, Jenny sangat tertutup dan sangat menjaga rahasia soal kegagalannya melangsungkan pesta pernikahan. "Dua minggu menjelang hari pernikahan Jenny yang telah direncanakan jauh-jauh hari di Berlin. Tiba-tiba aku menerima pesan darinya untuk menjemput di airport Soekarno Hatta esok malam. Tanpa penjelasan lebih lanjut," cerita Kanya mengalir dengan terbata-bata. Aku sebenarnya cukup penasaran, tapi kutahan diri untuk tidak bertanya lebih lanjut. Kulihat Kanya juga enggan bercerita banyak tentang hal ini. Secara halus disarankannnya aku untuk mendengar keseluruhan cerita secara langsung dari Jenny.

Lampu notifikasi di gawaiku menyala. Kulihat pesan yang masuk, dari Bude. Aku sedikit enggan membacanya. Aku benar-benar ingin beristirahat. Pesan masuk terus menerus, sepertinya ada yang sangat serius. Akhirnya dengan sangat terpaksa, kubaca juga pesan dari Bude. Seketika mataku langsung terbelalak, jantungku berdebar sangat kencang. Gawaiku pun terjatuh.

Bogor, 16 Mei 2018

Ikuti Semburat Merah Jingga selanjutnya esok hari...
Catatan:
- Serial ini terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk melanjutkannya.
- Bila ingin melanjutkan dapat mengirimkannya lewat inbox ke Agust Wahyu
- Beberapa penulis yang telah berpartisipasi adalah: Agust Wahyu, Camelia Septiyati Koto, Merry Srifatmadewi, Siu Hong-Irene Tan, Ypb Wiratmoko, Budi Hantara, Veronica Dian Anita, Albertha Tirta, Agnes Kinasih, Murnierida Pram, Jenny Seputro, Waty Sumiati Halim, Yosep Yuniarto, Stella Christiani Ekaputri Widjaja

Tidak ada komentar: